6/recent/ticker-posts

Ad Code

Responsive Advertisement

Pantai Apparalang, Pesona Keindahan Bulukumba

       
 
      Akhir-akhir ini,masyarakat Bulukumba dibius oleh pesona pantai yang eksotis nan indah. Yap, pantai apparalang. Pantai yang dihiasi dengan tebing menjulang dengan tekstur yang mempesona. Ditambah lagi keelokan airnya yang jernih dan bersih. Pokonya recomended lah..
Kali pertama mengetahui tempat ini ketika salah satu teman saya bertanya ke saya tentang tempat yang katanya terletak di Bulukumba ini. Sontak saya merespon dengan ekspresi terkejut lantaran rasanya sangat asing tempat ini terniang di telinga saya. Cek per cek, nyatanya sudah banyak bertebaran foto-foto yang mengabadikan dan memotret indahnya tempat ini.
      Sebenarnya sudah lama pantai ini terbentuk, tepatnya di daerah Ara, kecamatan bontobahari. Namun barulah di awal tahun ini pantai ini mulai familiar. Terlebih lagi setelah beberapa FTV take shooting di pantai ini.
Dilihat dari sisi eksotisme, pantai ini menawarkan sebuah panorama bak raja ampat yang sudah lebih dahulu tersohor. Tempat ini juga sangat cocok untuk orang-orang yang gemar dengan snarkling dan melihat indahnya pemandangan bawah laut.
      Namun, sebenarnya masih banyak yang bisa dilakukan untuk lebih memaksimalkan potensi tempat ini. Mulai dari perbaikan akses jalan, perluasan tempat, penyediaan sarana prasarana penunjang, dan lain-lain. Ini sebenarnya dapat dimaklumi lantaran pengelolaan tempat ini belum diambil alih oleh pemerintah sehingga pembangunan di tempat ini baru berasal dari swadaya masyarakat. Ke depannya, demi lebih memperkenalkan Bulukumba ke khalayak ramai, pantai apparalang ini perlu dioptimalkan sebagai aset berharga Kota Bulukumba..




Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement